BERITA Hukum
Informasi Hukum | Berita Hukum

Uji Coba Aplikasi Jdih Kemen PPPA Berbasis Mobile Andorid Dan Ios

24 November 2020
...

Dalam rangka memastikan bahwa aplikasi JDIH berbasis mobile Andorid dan Ios berjalan dengan baik sebelum disebarluaskan kepada masyarakat, Biro Hukum dan Humas c.q Bagian Hukum dan Peraturan Perundang-undangan melaksanakan kegiatan Uji Coba aplikasi JDIH berbasis mobile Andorid dan Ios, pada hari Senin, 23 November 2020 secara offline dan online.

Kegiatan Uji Coba aplikasi JDIH berbasis mobile Andorid dan Ios ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Kemen PPPA dengan mengundang Peserta para Kepala Biro, Inspektur, Kepala Sekretariat KPAI dan pera Bagian Hukum pada masing-masing Kedeputian.

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah membuat layanan informasi dan dokumentasi hukum berbasis online yaitu website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum atau biasa disebut dengan website JDIH. 

Website JDIH dilingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dikelola oleh bagian Hukum dan Perundang-undangan dan tim Pegelolaan JDIH. Website JDIH mulai dibentuk pada Tahun 2013 dengan template standar yang di berikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional sebagai pusat meta data JDIH Nasional, kemudian pada awal tahun 2020 telah dilakukan pengembangan pada tampilan Website JDIH serta telah membuat aplikasi JDIH Kemen PPPA berbasis mobile Andorid dan Ios.

Aplikasi JDIH Kemen PPPA berbasis mobile Andorid dan Ios merupakan layanan dokumentasi dan informasi hukum terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang lengkap, akurat, mudah, dan cepat. 

Aplikasi JDIH Kemen PPPA ini disusun dalam rangka mempermudah pengguna untuk memperoleh dan mengakses semua produk hukum dan informasi hukum dimanapun dan kapanpun pada smartphone pengguna sehingga lebih user friendly dan responsive bagi setiap penggunanya.

Pada prinsipnya layanan pada Aplikasi JDIH Kemen PPPA sama dengan layanan yang ada pada website JDIH Kemen PPPA (jdih.kemenppa.go.id), yaitu diantaranya fitur pencarian, program legislasi (Proleg), live chat, dan berita hukum.

 

Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Biro Hukum dan Humas

 

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

..............................................................................................................

Tim JDIH - Biro Hukum Kemen PPPA

Link terkait
Biro Hukum dan Humas
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak