BERITA Hukum
Informasi Hukum | Berita Hukum

Sosialisasi Hasil Pengembangan Website Jdih Kemenpppa

3 April 2023
...

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah membuat layanan informasi dan dokumentasi hukum berbasis online yaitu website Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) atau biasa disebut dengan website JDIH. Dalam rangka optimalisasi layanan pemanfaatan JDIH Kemen PPPA, Biro Hukum dan Humas pada Tahun 2022 telah melakukan pengembangan website JDIH Kemen PPPA dan melakukan Sosialisasi Hasil Pengembangan Website JDIH Kemen PPPA tersebut dimaksud pada hari Jumat tanggal 31 Maret 2023.

Kegiatan Sosialisasi Hasil Pengembangan Website JDIH Kemen PPPA ini dilaksanakan secara offline dan secara online, Peserta kegiatan ini yaitu seluruh Pegawai di Lingkungan KemenPPPA dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai urgensi JDIH dan perlunya komitmen bersama dalam pengelolaan JDIH.
Kegiatan dimulai dengan pengantar dan sekaligus pembukaan acara dari Bapak Pribudiarta Nur Sitepu selaku Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian dilanjutkan paparan dari Bapak Nofli, Bc. I.P., S.Sos., S.H., M.Si selaku Kepala Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional terkait dengan Perkembangan Terkini Pengelolaan JDIH Nasional. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

..............................................................................................................

Tim JDIH - Biro Hukum Kemen PPPA

Link terkait
Biro Hukum dan Humas
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak