BERITA Hukum
Informasi Hukum | Berita Hukum

Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022

21 Oktober 2022
...

Pertemuan Nasional Pengelola JDIH Tahun 2022 yang diselenggarakan di Hotel Grand Sahid Jaya tanggal 18 Oktober 2022 menjadi sarana untuk mendorong seluruh anggota JDIH untuk kembali meningkatkan kinerja pengelolaan JDIH. Dalam salah satu rangkaian acara tersebut, Pusat JDIHN mengajak seluruh Anggota JDIHN untuk senantiasa terus mengembangkan dan memajukan JDIH dengan melakukan penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan JDIH. Terdapat 13 perwakilan pengelola JDIH dari tingkat Pusat-Daerah yang turut menandatangani Komitmen Bersama dengan disaksikan oleh Kepala BPHN Prof. Widodo Ekatjahjana. JDIH milik bersama. JDIH tanggung jawab kita bersama. Mari bersama-sama memajukan JDIH. Terdapat 4 poin isi dari Komitmen Bersama Pengelolaan JDIH yang ditandatangani oleh Perwakilan Pengelola JDIH sebagai berikut: Kami Pengelola JDIH seluruh Indonesia dengan ini berkomitmen untuk :

1. Menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam Pasal 10 Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional.

2. Melaksanakan pengelolaan JDIH dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2019 tentang Standar Pengelolaan Dokumen dan Informasi Hukum.

3. Menyiapkan dukungan SDM, Sarana Prasarana, dan Anggaran dalam pengelolaan JDIH.

4. Meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pengelolaan JDIH dan mendorong berbagai strategi pengembangan dan inovasi untuk mewujudkan database dokumen hukum nasional yang lengkap, akurat, mudah, dan cepat

 

Sumber: https://jdihn.go.id/berita/detail/247

..............................................................................................................

Tim JDIH - Biro Hukum Kemen PPPA

Link terkait
Biro Hukum dan Humas
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak