BERITA Hukum
Informasi Hukum | Berita Hukum

Launching Aplikasi JDIH Kemen PPPA Berbasis Mobile Android dan Ios serta Internalisasi Layanan JDIH

15 Desember 2020
...

Dalam rangka optimalisasi layanan pemanfaatan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum, Biro Hukum dan Humas c.q Bagian Hukum dan Peraturan Perundang-undangan melaksanakan kegiatan Launching Aplikasi JDIH Kemen PPPA Berbasis Mobile Android dan IOs serta Internalisasi Layanan JDIH, pada hari Senin, tanggal 14 Desember 2020 di Gedung Kemen PPPA. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline bagi pegawai yang melaksanakan Work From Office dan secara online bagi pegawai yang melaksanakan Work From Home dengan tetap wajib patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, peserta meliputi seluruh Kepala Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi dan Kabupaten/Kota serta  Seluruh Pegawai di Lingkungan Kemen PPPA.

Kegiatan dimulai dengan pengantar dari Bapak Fatahillah selaku Kepala Biro Hukum dan Humas, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Bapak Pribudiarta Nur Sitepu selaku Sekretaris Kementerian. Pada acara inti yaitu Launching Aplikasi JDIH Kemen PPPA Berbasis Mobile Android disampaikan oleh Ibu. Bintang Puspayoga selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pemateri yang hadir acara ini yaitu Bapak Yamon selaku Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum, Badan Pembinaan Hukum Nasional, Kementerian Hukum dan HAM, Bapak Andi Rahadian, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi;

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

Aplikasi JDIH Kemen PPPA berbasis mobile Andorid dan Ios merupakan layanan dokumentasi dan informasi hukum terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang lengkap, akurat, mudah, dan cepat. 

Aplikasi JDIH Kemen PPPA ini disusun dalam rangka mempermudah pengguna untuk memperoleh dan mengakses semua produk hukum dan informasi hukum dimanapun dan kapanpun pada smartphone pengguna sehingga lebih user friendly dan responsive bagi setiap penggunanya.

Tim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

Biro Hukum dan Humas

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

 

..............................................................................................................

Tim JDIH - Biro Hukum Kemen PPPA

Link terkait
Biro Hukum dan Humas
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak